23 December 2009



Lagi, Bupati Merangin Terima Penghargaan
Lencana Darma Bakti dari Kwarnas


BANGKO - Penghargaan tingkat nasional kembali diterima Bupati Merangin, Nalim. Kali ini Bupati Merangin mendapatkan penghargaan dari Pramukan Kwartir Nasional (Kwarnas), berupa penghargaan Lencana Darma Bakti.

Penghargaan ini sendiri, kata Kepala Bidang Organisasi dan Hukum Kwartir Cabang Andalan Kabupaten Merangin, A Kiss Man, seharusnya diberikan langsung oleh Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin pada tanggal 12 Agustus 2009 di Kabupaten Merangin.

‘’Pada saat itu, kondisi bapak bupati sedang sakit. Dan kita sudah sampaikan kepada Kwarda dan Kwarnas agar penghargaan tersebut tetap diberikan kepada Bupati Merangin, meski bapak bupati tidak hadir pada saat itu,’’ungkap A Kiss.

A Kiss sendiri mengatakan, penghargaan Lencana Darma Bakti tersebut diberikan Kwarnas kepada Bupati Merangin bersama 11 orang lainnya, sebagai bukti kepedulian bapak Bupati Merangin terhadap gerakan pramuka di Kabupaten Merangin.

Banyak sudah yang ditunjukkan Nalim sebagai bentuk kepeduliannya terhadap gerakan pramuka. Salah satunya kata A Kiss adalah bantuan materil kepada Kwarcab Merangin dalam setiap kegiatan.

Bupati Merangin, Nalim, setelah mendapatkan penghargaan tersebut mengatakan dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih baik itu kepada Kwarnas, Kwarda maupun Kwarcab atas penghargaan yang telah diberikan tersebut.

‘’Saya mengucapkan terima kasih karena mendapat penghargaan Lencana Darma Bakti,’’katanya kemarin di Rumah Dinas Bupati.

Nalim mengatakan, dirinya akan terus memberikan perhatian terhadap gerakan pramuka di Kabupaten Merangin. Perhatian tersebut kata dia, tidak dikarenakan penghargaan yang telah diberikan Kwarnas kepada dirinya.

Perhatian Pemkab Merangin yang diberikan kepada Pramuka di Merangin tersebut, lebih dikarenakan harapan Pemkab Merangin yang besar terhadap Pramuka di Kabupaten Merangin dalam membentuk generasi yang berkualitas.

‘’Pramuka ini merupakan awal dari pembentukkan mental generasi muda kita. Kita berharap, Pramuka ini bisa membantu menghasilkan generasi muda yang berkualitas yang tidak terpengaruh dengan hal-hal yang negative,’’tandas Nalim.


0 Comments: